Selamat Datang di Blog Sekolah Favoritku... Ayo Selamatkan Masa Depan Pendidikan Kita Dengan Lebih Bersahabat dengan TIK

Rabu, 01 Juni 2011

Terima kasih Warnet Sekolahku

Sobat Sekolah Favoritku, sudah tahu kan nama lengkapku? Namaku lengkapku Desy Faradisy. Awalnya aku sangat tidak bersahabat sekali dengan TIK. Orang bilang katanya aku gagap teknologi alias “gaptek”. Dipikiranku TIK itu sulit dan rumit, jangankan untuk mengoperasikannya, untuk mengenalnya saja katanya perlu waktu dan biaya.

Tapi tidak sampai disitu aku menanggapi keadaan. Aku mencoba mencari tahu dan berusaha untuk mengenalnya meskipun harus dengan banting tulang dan bercucuran air mata, “lebay”. Ini tidak mengada-ngada, memang kejadiannya seperti itu. Berawal dari ramainya orang memiliki situs jejaring sosial Friendster, dari situ aku memiliki rasa ketertarikan yang lebih besar untuk bisa mengoperasikan TIK. Aku melihat beberapa teman menampilkan halaman Friendsternya dengan tampilan background pribadi. Waktu itu  aku sangat ingin memiliki hal yang sama. Mungkin itu awal yag baik untuk aku menstimulusi diri aku sendiri.

Meskipun demikian, sebenarnya bukan itu permasalahan terbesar bagi aku. Yang menjadi masalah itu tadi, banting tulang dan bercucuran air mata. Artinya, aku harus kerja keras mencari dana untuk sewa Warnet sampai merenge-renge nangis meminta uang sama orang tua. Maklumlah, aku masih anak kecil. Untungnya tidak lama kemudian di sekolahku ada Warnet, “horee”. Aku sangat girang sekali menyikapi keadaan tersebut. Di dalam hatiku aku berbisik, “coba dari dulu !!!. telat”.

Mulai dari saat itu aku jadi semakin rajin untuk mendalami TIK. Hampir setiap hari aku pulang sore hari karena aku lama nongkrong di Warnet sekolah. Meskipun tidak gratisan, tapi setidaknya harga sewanya lebih murah dibanding Warnet di luaran sana. 

Sahabat Sekolah Favoritku, percaya atau tidak percaya, kalau sahabat-sahabat sudah mengenal atau bisa sedikit mengoperasikan TIK, maka sahabat semua tidak akan bisa berpaling darinya alias akan ketagihan. Itu pun yang aku rasakan. Hampir setiap hari aku mengotak-atik html untuk bisa  mengedit sebuah tampilan blog. Semakin sering aku melihat tampilan yang bagus, maka semakin tinggi pula rasa penasaranku.

Aku sangat berterima kasih sekali karena sekolahku sudah mengadakan fasilitas tersebut. Tidak salah aku memilih sekolah. Ini memang sekolah favoritku.

3 komentar:

tpl app mengatakan...

bagus artikelnya,,

Anonim mengatakan...

wah blognya menarik, jgn lupa kunjungi blog saya ya?

Anonim mengatakan...

masih aktif blogging gak nih?

Posting Komentar