Selamat Datang di Blog Sekolah Favoritku... Ayo Selamatkan Masa Depan Pendidikan Kita Dengan Lebih Bersahabat dengan TIK

Rabu, 01 Juni 2011

Ekstra Kurikuler di SMA 3 Rangkasbitung Memang Luar Biasa



Sahabat Sekolah Favoritku, tidak akan ada habisnya jika aku harus menggambarkan dan menceritakan tentang ekstrakurikuler di sekolahku ini. Sungguh sangat luar biasa. Sekolahku memang aktif dan dinamis, setiap tahun selalu ada dinamika keberhasilan. Guru yang cekatan dan para siswa memiliki inisiatif tinggi menjadikan SMA 3 mendapakan prestasi yang tiada henti. Tidak heran jika SMA 3 Rangkasbitung dikatan kompeten dan kredibel dalam mencetak generasi yang sukses.  

Ekstrakurikuler yang merupakan sebuah kegiatan di luar jam belajar dianggap ampuh sebagai inkubator berprospektif yang mampu mengasah kemandirian siswa sekaligus sebagai tolak ukur guru untuk melihat bakat, minat dan sikap para siswanya.

SMA Negeri 3 Rangkasbitung memiliki sejumlah ekstrakurikuler  yang hampir sama dengan sekolah-sekolah lainnya meskipun ada beberapa ektrakurikuler yang lebih lama populer di SMA Negeri 3 Rangkasbitung. Dimulai bidang olahraga, seni, sains dan teknologi, bahasa, samapai bidang keagamaan semua lengkap dengan sejuta prestasinya. Semuanya bisa dibuktikan dengan foto-foto dan gambar  yang aku tampilkan di blog ini, meskipun belum semuanya.

Sahabat Sekolah Favoritku, bulan-bulan yang lalu aku sangat teramat menyesal karena pada kesempatan itu aku tidak bisa mempertahankan prestasi sekolahku dibidang ekonomi. Aku kalah pada ivent olimpade ekonomi, padahal sekolahku sangat terkenal selalu memegang gelar juara. Sampai saat ini rasa bersalahku masih terasa. Yasudahlah, mau diapakan lagi, semuanya sudah terjadi. Yang penting teman-teman yang lainnya masih konsisten menyumbangkan pialanya untuk SMA tercinta ini.

Dari kelas satu aku memang sudah suka Mata Pelajaran IPS, naik kelas dua tidak banyak berpikir lagi, langsung saja aku masuk jurusan IPS. Semenjak itulah aku juga masuk Club Ekonomi  yang tidak lain merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMA Negeri 3 Rangkasbitung. Setiap semester aku selalu mendapatkan nilai ekonomi terbaik dan sekarang aku berpikir meskipun olimpade kemarin kalah tapi aku akan selalu berusaha dan terus meningkatkan kemampuanku di bidang ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar